Kuman di Tempat Tidur Bahayakan Kesehatan Paru-Paru

Tidak sedikit orang yang mengabaikan akan kebersihan tempat tidur, seperti kasur, bantal, guling dan sprei. Padahal tempat tidur ini sering digunakan setiap hari siang dan malam. Tidak jarang mengalami keluhan gatal-gatal, alergi, dan ruam akibat kuman yang ada pada tempat tidur. Kasur yang tidak dibersihkan secara rutin dan benar akan menyimpan kuman dan berisiko terhadap kesehatan paru-paru.

Kuman di Tempat Tidur Bahayakan Kesehatan Paru-Paru

Menurut hasil penilitian secara ilmiah, hampir 1,5 juta kumat hinggap dan tinggal di tempat tidur dan kotoran kuman ini dapat menyebabkan masalah yang serius seperti iritasi paru-paru dan penyakit asma bilamana terhirup.

Keringat pada sedang tidur menjadi waktu untuk yang ideal untuk para kuman berkembang biak dan memakan sel kulit mati tubuh yang menempel pada tempat tidur. Seperti yang telah disampaikan oleh direktur Institute Good Housekeeping yang bernama Corolyn Forte yang menganjurkan membersihkan tempat tidur paling ideal dua minggu sekali untuk menghindari bahaya kuman.

Adapun ada cara lain yang bisa menjadi alternatif yang aman yaitu dengan menggunakan membungkus plastik pada bantal dan gulingnya, karena plastik merupakan material yang tidak disukai oleh kuman dan kuman lebih suka tinggal di area lembab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *