Optik Pencitraan Membantu Mendeteksi Kanker Selama Operasi

Peneliti Iran telah dirancang dan dibangun sistem pencitraan optik yang dapat mendeteksi kanker selama operasi.
Sedigheh Marjaneh tokoh, project manager, mengatakan MNA koresponden yang sistem dirancang untuk optik pencitraan selama operasi menarik sentinel nodus limfa pemetaan dengan menggunakan biru pigmen atau bahan radioaktif

Di kanker payudara, setelah mencapai sel-sel kanker kelenjar getah bening, mereka mengurangi 5 tahun dari rentang hidup pasien di 28-40 persen dari kasus. Telah terbukti bahwa dengan meningkatnya metastasis kelenjar getah bening, kemungkinan untuk mencapai keberhasilan dalam pengobatan akan turun. Untuk alasan ini, pemetaan nodus limfa sentinel dapat membuktikan sangat efektif dalam mendeteksi kanker dan menemukan metode yang paling tepat untuk pengobatan.

“Dengan menggunakan bahan radioaktif dalam sistem ini, kita dapat lebih baik mengevaluasi dan menyusun peta lebih akurat kelenjar getah bening,” katanya.

“Butuh waktu untuk bahan radioaktif disuntikkan untuk mencapai kelenjar getah bening; untuk alasan ini, bahan berdasarkan ukuran partikel disuntikkan 24 jam sebelum operasi. Ini penundaan operasi dan pasien terkena radiasi pengion,”jelasnya.

“Daerah dimaksudkan diletakkan di bawah laser dan setelah stimulasi, quantum dot mulai memancarkan di wilayah dekat-inframerah. Data optik yang kemudian diterima oleh sangat sensitif kamera CCD,”tambahnya.

Mencatat bahwa data akan akhirnya ditransfer ke komputer untuk berubah menjadi gambar dengan menggunakan program tertentu, tokoh ditambahkan “kemampuan lebih membedakan dan terlihat radiasi Infra merah yang tidak mempengaruhi visi dokter bedah di antara manfaat dari metode ini.”

“Sistem memiliki dua bagian utama termasuk sumber dan detektor yang melekat pada kedua lengan bergerak sehingga mereka dapat beradaptasi dengan kamar operasi,” jelasnya. “Lengan terpasang ke sumber Optic termasuk laser dengan lensa dan attenuators. Lensa membantu ahli bedah untuk cahaya daerah di bawah operasi oleh sumber Optic.”

Tokoh mencatat bahwa sejauh sistem telah diuji pada hewan, mengungkapkan harapan bahwa mereka dirancang sistem pencitraan akan dipasang di rumah sakit dan Universitas Ilmu Kedokteran akhir April.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *