Makanan Pemicu dan Penyebab Sakit Asam Lambung

Asam lambung terlalu tinggi dalam lambung memang sangat tidak dianjurkan dan tidak sehat, sebab itu bisa merusak lambung itu sendiri dan masalah kesehatan lainnya.

Asam lambung berfungsi sebagai penetral atau penghancur bakteri-bakteri berbahaya yang bersembunyai dalam makanan yang kita makan, dengan adanya asam lambung kita jadi tidak mudah terserang bakteri atau jamur, bahkan virus yang hinggap di makanan atau minuman yang kita makan. Karena sipatnya asam bila berlebihan malah akan membahayakan yaitu mengiritasi lambung itu sendiri, jadi obat asam lambung tinggi tentunya harus dikonsumsi secara teratur.

Tahukah kamu asam lambung tinggi disebabkan oleh beberapa faktor pemicu atau penyebab diantaranya adalah stress. Selain faktor dari dalam seperti stress banyak juga faktor dari luar, yaitu faktor dari makanan. Berikut ini

Makanan atau Minuman mengandung Kafein

Satu cangkir kopi atau espresso sehari baik, tetapi orang-orang yang minum kopi sepanjang hari pacaran refluks — jika mereka tidak sudah memilikinya.

obat asam lambung tinggiCobalah beralih ke chamomile, yang merupakan teh herbal terbaik, atau Anda dapat memiliki satu cangkir teh hijau sehari jika hal ini ringan diseduh.

Cokelat dan Makanan Yang Mengandung Coklat lainnya

Berita buruk bagi pecinta coklat: cokelat tampaknya menyebabkan lebih refluks daripada makanan lainnya. Ini adalah triple whammy:

1. cokelat mengandung kafein dan stimulan lainnya seperti theobromine, yang menyebabkan refluks.
2. chocolate tinggi lemak, dan lemak menyebabkan refluks.
3. coklat juga tinggi kakao dan kakao penyebab reflux.

Secara teoritis, cokelat tidak seburuk tinggi lemak susu cokelat, tetapi mari kita hadapi itu-semua coklat buruk bagi refluks.

Soft Drink/Soda

Soda dan minuman berkarbonasi lainnya adalah beberapa penyebab utama refluks asam. Gelembung karbonasi memperluas di dalam perut, dan peningkatan tekanan berkontribusi reflux. Soda dengan kafein dan yang bersifat asam (hampir semua) bahkan lebih buruk.

Minuman yang diuji, Coke, Tab dan Diet Pepsi yang paling asam. Semua minuman berkarbonasi dapat menjadi masalah, jadi para penulis merekomendasikan penolakan sepenuhnya untuk menghindari asam surutnya.

Makanan goreng

Goreng makanan adalah satu-satunya penyebab yang paling dikenal surutnya. Hal ini juga makanan yang paling sering dikaitkan dengan mulas, yang nyeri dada dari esophageal reflux.

Makanan goreng (atau bahkan tidak-jadi–digoreng) adalah pada daftar”buruk” karena kandungan lemak mereka yang tinggi.

Miunuman berAlkohol

Bir, minuman keras, dan anggur diyakini berkontribusi reflux. Minuman beralkohol yang banyak tidak sangat asam. Bagaimanapun, alkohol diyakini bersantai katup di bawah kerongkongan (di mana ia bergabung perut), mengarah ke reflux.

Menjauhkan diri jika Anda bisa; Jika tidak, memiliki hanya satu koktail atau segelas anggur sehari, dan benar-benar menghindari asam mixer seperti jus jeruk atau soda.

Produk susu tinggi lemak

Semua makanan lemak tinggi menyebabkan refluks. Tidak ada alasan untuk percaya bahwa satu tinggi lemak mentega atau keju lebih baik daripada yang lain dalam hal ini. Jika Anda memiliki refluks dan kebiasaan keju serius, sesuatu yang harus memberikan.

Gunakan sejumlah kecil makanan ini sebagai penyedap, namun bukan sebagai bahan utama. Rendah lemak lebih baik daripada tidak ada lemak.

Daging Tinggi Lemak

Asam reflux disebabkan oleh pemotongan tinggi lemak daging-daging sapi, babi, domba — yang tinggal lebih lama di perut dan meningkatkan kemungkinan refluks asam. Mencoba memotong kembali untuk memotong daging ramping dan memakannya seminggu hanya sekali.

Makanan Pedas juga dapat memperparahan asam lambung tinggi. Jangan coba sekali-kali mencoba makanan pedas bila anda sedang menderita asam lambung, lebih banyak banyak konsumen makanan-makanan yang lembut seperti bubur ayam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *